spot liburan terfavorit di Jakarta

Kota Tua Jakarta, Tempat Wisata Ikonik Bersejarah

Salah satu lokasi wisata ikonik di Jakarta adalah Kota Tua Jakarta. Tak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia, bahkan juga dikenal oleh para turis mancanegara. Yang menarik dari lokasi wisata ini karena bangunan-bangunan tua yang unik dan juga wisata edukasi tentang sejarah Indonesia.

Berikut ini beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi ketika berwisata di kawasan Kota Tua Jakarta.

  1. Stasiun Kereta Api Jakarta Kota

Stasiun Kereta Api Jakarta Kota merupakan stasiun tertua yang telah dibangun sejak 1870. Meskipun berumur tua, stasiun ini masih aktif digunakan bahkan selalu ramai. Lokasinya persis berada di seberang Taman Fatahillah. Selain karena sejarahnya, yang menarik dari stasiun ini adalah gaya bangunan khas pada zaman penjajahan Belanda.

 

  1. Art Street Kota Tua

Kemudian ada Art Street Kota Tua yang belokasi tak jauh dari pintu masuk stasiun kota. Pada kawasan ini menjadi pusat para seniman jalanan berkumpul. Kamu akan menemukan seniman jalanan mengamen, cosplay, dan pantomim dengan aneka kostum ala zaman penjajah di sepanjang jalan ini.

 

  1. Museum Fatahillah

Kemudian yang sangat terkenal di kawasan Kota Tua Jakarta adalah Taman dan Museum Fatahillah. Di dalam Museum Fatahillah tersimpan berbagai koleksi peninggalan zaman Belanda. Mulai dari mebel, senjata, keramik, dan lainnya. Kamu bisa mempelajari sejarah zaman penjajahan Belanda dahulu kala.

 

  1. Taman Fatahillah

Tepat di depan Museum Fatahillah kamu akan menemukan taman yang sangat ramai. Bahkan lokasi ini kerap dijadikan latar foto prewedding karena suasananya yang masih kuno dan unik. Terdapat penyewaan sepeda sepeda ontel yang ada di sekitar taman untuk berkeliling kota tua.

 

  1. Cafe Batavia

Selanjutnya ada Cafe yang sangat khas di dengan nuansa kolonial dan vintage, yaitu Cafe Batavia. Berlokasi persis di seberang museum dan taman Fatahillah. Kamu bisa menikmati aneka makanan lezat yang dibanderol dari harga Rp20 ribu hingga ratusan ribu. Cafe ini cocok untuk bersantai, mengobrol bersama teman ataupun berkumpul bersama. Kamu juga bisa berfoto dengan latar cafe vintage ini.

 

Jika kamu dari luar kota ingin berwisata ke Jakarta, maka bisa menggunakan bus sebagai transportasi alternatif. Tidak perlu bingung mencari tiket bus, karena saat ini ada aplikasi Pegipegi yang memudahkan kamu untuk membeli tiket Bus/Shuttle/Travel hanya lewat smartphone.

Mulai dari jadwal perjalanan pagi hingga tiket bus malam Pegipegi bisa didapatkan melalui aplikasi Pegipegi. Kamu bisa membelinya dengan mudah dan bertransaksi dengan aman, selain itu harganya juga murah. Kamu tidak perlu mengantri, cukup gunakan smartphone dan pilih rute perjalanan serta jadwal yang sesuai.

Kamu juga bisa mengunjungi spot liburan terfavorit di Jakarta lainnya dengan memanfaatkan Pegipegi, sebagai teman liburan kamu yang bisa menyediakan berbagai kebutuhan akomodasi dengan mudah dan nyaman.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.