perkembangan anak usia 3 tahun

Cara Mendukung Perkembangan Anak Usia 3 Tahun yang Perlu Anda Perhatikan

Sebagai orang tua, sangat penting bagi Anda untuk mendukung perkembangan anak usia 3 tahun. Sayangnya, masih ada banyak orang tua yang belum mengetahui caranya. Oleh sebab itu, penting mempelajarinya sehingga si kecil dapat berkembang secara optimal.

Bagaimana Cara Mendukung Perkembangan Anak Usia 3 Tahun?

Setiap ibu tentu menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang secara aktif. Oleh sebab itu, penting bagi semua orang tua untuk selalu mendukung perkembangannya. Terutama jika sudah masuk usia mulai dari 3 tahun. Agar lebih jelas, simak beberapa cara selengkapnya pada ulasan di bawah ini:

  1. Ajak Bermain dan Berkomunikasi

Saat si kecil sudah memasuki usia 3 tahun, maka sangat penting untuk mengasah kemampuan motorik halusnya. Hal ini agar perkembangan anak semakin maksimal. Caranya adalah dengan mengajaknya bermain dan berkomunikasi. Salah satunya seperti mengenalkannya dengan pensil warna.

Biarkan si kecil menggambar dengan berbagai bentuk. Baik itu garis lurus, segitiga kotak, dan lainnya. Anda juga bisa mengajak si kecil untuk bermain dengan benda-benda yang berbentuk. Seperti bola, layangan, bunga, dan masih banyak lagi lainnya.

  1. Asah Kemampuan Sosialnya

Selain mengajak si kecil bermain dan berkomunikasi, Anda juga bisa mendukung perkembangannya dengan cara mengasah kemampuan sosial maupun emosionalnya. Umumnya mereka akan senang melakukan berbagai kegiatan secara mandiri sehingga Ibu hanya perlu mengawasinya.

Ajak si kecil untuk bermain dengan teman-temannya secara mandiri. Adapun contoh lainnya adalah meminta si kecil untuk membeli sesuatu di toko sebelah rumah tanpa ditemani. Dengan begitu, kemampuan sosial dan emosionalnya semakin berkembang.

  1. Penuhi Asupan Nutrisinya

Terakhir, Anda juga perlu mendukung anak melakukan kegiatan aktifnya dengan cara memperhatikan asupan nutrisi setiap hari. Hal ini agar nantinya daya tahan tubuhnya tetap sehat meski ada banyak aktivitas dilakukan. Salah satunya adalah dengan memberikan susu PediaSure.

PediaSure memiliki banyak kandungan nutrisi terbaik untuk mendukung aktivitas si kecil. Dengan begitu, pertumbuhannya juga semakin sehat karena asupan nutrisinya sudah tepat serta terpenuhi. Seperti 3 sumber bahan protein, vitamin, mineral, energi, AHA, DHA, hingga tinggi kalsium.

Itu tadi penjelasan mengenai cara mendukung perkembangan anak usia 3 tahun. Setelah mengetahuinya, maka usahakan untuk menerapkannya sehingga si kecil dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Jangan lewatkan juga untuk menyediakan PediaSure sebagai tambahan nutrisinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.