Pantai Kuta sebagai Destinasi Utama yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Bali

Bali menjadi salah satu daerah di Indonesia dengan sajian destinasi alam maupun buatan yang mempesona. Tergantung Anda ingin memilih dearint wisata yang seperti apa. Sebagai rekomendasi, hingga saat ini Pantai Kuta tetap menjadi icon dari Bali. Bagi Anda yang masih pertama kali datang ke Bali, jangan sampai ketinggalan mengunjungi wisata ini ya.

Sumber:https://www.sewamobilbali1st.com/

Sekilas tentang Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan sebuah kawasan pantai pasir putih yang berada di bagian selatan pulau Bali. Pantai ini masuk ke dalam tiga lokasi di Bali yang mendapatkan pengembangan area wisata pertama, selain tempat wisata Ubud dan Sanur.

Lokasi dan Harga Tiket

Sebagai salah satu jantung pariwisata Pulau Dewata, pantai ini memiliki lokasi yang strategis. Anda dapat mengunjungi pantai ini melalui arah selatan Kota Denpasar, Bali. Waktu tempuh perjalanannya sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Bagi Anda yang berada di central parking Kuta, perjalanan menuju pantai dapat dilanjutkan dengan menggunakan shuttle yang telah disediakan pengelola. Terdapat beberapa pilihan transportasi yang dapat Anda pilih untuk sampai ke tempat ini, baik kendaraan pribadi maupun umum.

Untuk harga tiket masuknya pun terjangkau, per wisatawan harus memberikan Rp20.000 untuk dapat menikmati indahnya Pantai Kuta. Biaya parkir untuk motor sebesar Rp2.000, sedangkan untuk mobil Rp5.000.

Daya Tarik dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Kuta

Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki Pantai Kuta adalah:

  • Memiliki garis pantai yang begitu panjang hingga mencapai 5 km dan dihiasi butiran pasir lembut berwarna putih bersih yang memanjakan kaki.
  • Menyusuri kawasan pantai dengan berjalan santai dari pucuk ke pucuk pantai di seberang sembari menyaksikan sunset.
  • Dapat melakukan aktivitas berjemur dan olahraga selancar
  • Air laut yang sangat jernih seakan menggoda para wisatawan untuk mencoba berenang santai di bibir pantai.
  • Mencicipi aneka kuliner khas Bali dengan mengunjungi restoran yang berada di dekat kawasan wisata.
  • Berburu oleh-oleh khas Bali yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera dan bujet.

Nah, itulah informasi yang dapat disajikan terkait wisata Pantai Kuta. Apakah Anda masih bingung mencari tempat penginapan di Bali? Hotel Bali rekomendasi Pegipegi dapat Anda jadikan sebagai pilihan tempat penginapan selama Anda di sana.

Di Pegipegi Anda dapat mencari hotel sesuai keinginan, baik dari segi bujet, fasilitas, dan keunikan yang ditawarkan masing-masing hotel. Menariknya lagi, promo hotel murah di Pegipegi juga berkesempatan Anda dapatkan. Anda hanya perlu melakukan pemesanan hotel secara online melalui aplikasi atau situs resmi Pegipegi.

Semua jenis hotel mulai dari hotel murah, boutique hotel, hingga hotel bintang 5 dapat dipilih dengan mudah tanpa khawatir kehabisan. Yuk, akses Pegipegi sekarang juga!

Sumber:

Pantai Kuta Bali: Daya Tarik, Rute Lokasi, Tiket Masuk dan Aktivitas

https://www.ayobali.net/pantai-kuta-bali

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *