Obat Sakit Gigi

Obat Sakit Gigi dari Toga menurut SehatQ

Obat sakit gigi adalah obat pereda sakit yang bisa mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan. Perlu diketahui, bahwa obat sakit gigi bisa berasal dari tanaman obat keluarga atau toga. Obat sakit gigi dari toga sangat ampuh untuk mengatasi gigi berlubang yang menjadi masalah pada gigi paling umum.

Apa saja obat sakit gigi dari toga?

Gigi berlubang menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan. Selain minum obat pereda nyeri, atau menunggu pergi ke dokter, ada baiknya untuk mendapatkan obat sakit gigi dari tanaman obat keluarga. Menggunakan obat tradisional bukan sesuatu yang mustahil, karena tanaman obat keluarga sangat mudah ditemukan.

Secara umum, gigi berlubang disebabkan oleh asam yang merusak gigi. Asam yang merusak gigi tersebut diproduksi dari bakteri yang memakan gula dari sisa makanan pada rongga mulut. Apabila gigi berlubang tidak ditangani dengan baik, tentu akan menyebabkan komplikasi salah satunya kondisi yang disebut sebagai oral fistula.

Untuk itu, apabila masalah gigi anda tidak selesai dengan obat sakit gigi dari toga atau obat sakit gigi dari dokter. Maka, Anda bisa langsung chat dokter untuk mengetahui masalah dari gigi anda dan berkonsultasi kepadanya.

Bawang Putih

Obat sakit gigi pertama adalah bawang putih. Bawang putih menjadi salah satu penyebab mulut anda bau. Namun, bawang putih mempunyai sifat antibakteri dan telah dipakai secara turun temurun sebagai obat tradisional untuk sakit gigi berlubang.

Bawang putih nyatanya sangat efektif untuk mengurangi rasa nyeri yang muncul akibat gigi berlubang, sekaligus bisa membuat gigi dan gusi menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yakni dengan mencampur bawang putih dan seperempat sendok garam lalu mengoleskannya kepada gigi yang berlubang.

Selanjutnya Anda bisa membiarkannya selama 10 menit sebelum berkumur dengan air atau obat kumur pilihan. Anda bisa melakukan cara tradisional ini dalam dua kali sehari atau beberapa minggu. Mengobati sakit gigi dengan bawang putih sangat efektif untuk mengurangi perkembangan lubang gigi.

Apabila anda mengalami nyeri pada area gigi yang berlubang, maka anda bisa dengan mudah untuk menggosokkan minyak bawang putih. Minyak bawang putih sangat efektif untuk meredakan sensasi nyeri yang anda alami.

Akar Manis

Perlu diketahui, bahwa sebuah penelitian menegaskan bahwa akar manis dipercaya mempunyai manfaat untuk kesehatan gigi. Senyawa yang ada di dalam akar manis mempunyai sifat antibakteri dengan fungsi mencegah pertumbuhan bakteri, penyebab gigi berlubang.

Untuk itu, Anda bisa mengobati sakit gigi dengan akar manis. Caranya adalah dengan berkumur menggunakan larutan akar manis 4 sampai 5 kali sehari untuk membantu meredakan sakit gigi. Gunakan juga bubuk akar manis untuk menyikat gigi, agar gigi anda menjadi lebih sehat.

Kunyit

Obat sakit gigi toga selanjutnya adalah kunyit, kunyit mengandung vitamin c dan bersifat antibakteri dan anti peradangan. Banyak sekali manfaat yang bisa anda peroleh dari kunyit. Manfaat tersebut adalah kesehatan gusi dan mencegah gigi berlubang dari infeksi bakteri.

Apabila Anda ingin mengaplikasikan obat herbal tradisional untuk sakit gigi berlubang ini. Maka anda bisa menghaluskan kunyit, lalu mengoleskan pastanya kepada bagian gigi yang sakit. Anda bisa membiarkannya selama beberapa menit sebelum berkumur dengan air hangat.

Cengkeh

Cengkeh mempunyai sifat anti peradangan dan analgesik. Cengkeh adalah salah satu bahan yang sangat penting untuk mengatasi masalah gigi dan rongga mulut. Cengkeh bisa mengatasi sakit gigi dan merupakan obat sakit gigi toga yang bisa anda andalkan.

Anda bisa menggunakan cengkeh dengan mencelupkan kapas pada campuran minyak cengkeh lalu meletakkannya pada gigi berlubang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.