Kontingen DKI Jakarta Beri Apresiasi Tinggi Kepada Papua yang Sukses Gelar Peparnas XVI

– Usai laga final cabang olahraga para badminton, atlet dan ofisial kontingen DKI Jakarta langsung foto bersama dengan menunjukkan spanduk bertuliskan ‘Terima Kasih Papua’. Dalam kesempatan tersebut, Kontingen DKI Jakarta juga turut mengajak para penari asli Papua foto bersama. Kepala Kontingen DKI Jakarta, Tedi Cahyono mengatakan ajang Peparnas merupakan kegiatan olahraga untuk saling memupuk rasa persahabatan di samping berjuang meraih prestasi.

“Makanya kita juga ucapkan terima kasih Papua sehingga betul betul olahraga jadi pemersatu bangsa dan olahraga pemersatu kita semua, NKRI Harga Mati,” sambungnya. Seperti diketahui, sebelum gelaran Peparnas XVI 2021, Papua lebih dulu menggelar PON XX. PON XX diadakan pada 2 Oktober – 15 Oktober. Sementara Peparnas XVI yang telah berlangsung pada 5 November berakhir pada 13 November yang ditutup oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Mandala, Jayapura.

Di ajang Peparnas XVI ini, kontingen Papua keluar sebagai juara umum dengan torehan 127 medali emas, 86 perak dan 93 perunggu. Sementara itu, kontingen DKI Jakarta berada di peringkat keenam denga mengemas 25 emas, 32 perak dan 41 perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.