Kabar Liga 2 – Alberto Goncalves Buka Suara soal Kepindahannya ke Persis Solo

Penyerang naturalisasi, Alberto Goncalves angkat suara terkait kepindahan dirinya ke Persis Solo baru baru ini. Sebelumnya kita tahu bersama, Beto merupakan pemain dari tim Liga 1, Madura United dan sedang diincar oleh beberapa klub lokal lainnya. Hal ini lumrah terjadi mengingat kompetisi sepak bola di Indonesia belum kunjung dimulai hingga saat ini.

Beto sendiri saat masih berseragam Madura United mengungkapkan dirinya amat terbuka untuk membela tim tim lain, namun ada syaratnya. Syarat yang diminta oleh eks penyerang Persipura ini adalah tim yang menginginkan jasanya harus menghubungi Presiden Madura United. Sebab saat itu Beto masih 100 persen di bawah kepemilikan tim berjuluk Laskar Sappe Kerab ini.

"Dari kemarin saya bicara, saya masih pemain dari Madura United," ujar Beto dikutip Bolasport dari Sripoku. "Saya pemain Madura, siapa yang mau menggunakan jasa saya tinggal kontak Presiden Madura United, lalu buat nego." "Terserah mau dipinjam, mau dibeli, atau mau apa saja," tambah pemain kelahiran Brasil tahun 1980 ini.

Beto sendiri pada akhirnya memilih merapat ke Persis Solo yang musim ini akan berjuang di Liga 2 2021. Kabar bergabungnya Beto ke Persis ini sontak membuat klub Liga 2 lainnya yakni Sriwijaya FC menjadi putus harapan. Pasalnya Sriwijaya FC sudah membuka pintu lebar lebar jika Beto ingin kembali memperkuat Laskar Wong Kito tahun ini.

Pelatih anyar Sriwijaya FC yakni Nil Maizar juga tidak keberatan jika tim bentukannya nanti diisi oleh sang pemain. Diakui sang pemain saat itu Persis Solo lah yang serius dan mengontak langsung pihak klub untuk mendapatkan jasa Beto, ini sesuai dengan permintaannya di atas. Praktis saja Beto seketika langsung menjatuhkan pilihannya kepada klub yang kini dimiliki oleh Kaesang Pangarep ini.

"Jadi Persis Solo sudah melakukan kontak mereka (dengan Madura United)," ujar Alberto Goncalves. "Kayaknya PSMS Medan sempat melakukan kontak juga, kalau Sriwjaya saya tidak tahu apakah kontak Presiden Madura atau tidak." "Jadi kalau presiden bilang kamu pergi ke sini, mau ke sana, mau ke situ, ya saya akan ikuti saja, karena saya pemain Madura bukan bebas," tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.