Jasa Anti Rayap, Kenali Ciri dari Rayap Tanah Berikut Ini

Salah satu jenis hama yang cukup mengganggu bagi manusia yaitu rayap tanah. Rayap ini merupakan spesies yang cukup banyak ditemukan karena memang kemampuan bertahan hidupnya cukup tinggi. Bagi Anda yang penasaran apa saja ciri – ciri dari rayap tanah yang satu ini, maka di bawah ini dapat anda simak ulasan lengkapnya, antara lain yaitu :

Apa Sajakah Ciri – ciri dari Rayap Tanah ?

 

  1. Tabung Lumpur

Rayap mempunyai tabung lumpur yang di sini bisa terhubung dari tanah menuju ke area permukaan. Dengan adanya tabung lumpur tersebut nantinya rayap – rayap ini bergerak untuk mencari makanan.

Tabung lumpur akan dijaga tetap lembab dengan tujuan supaya dapat melindungi rayap tanah dari sengatan matahari. Tabung lumpur itu sendiri dibuat dari campuran antara tanah, kayu, kotoran serta air liur rayap.

  1. Tempat Hidup

Rayap tinggal dan hidup di dalam tanah, yang mana hewan Rayap tersebut memerlukan sumber kelembaban yang cukup tinggi dengan tujuan agar mereka tetap mampu bertahan hidup dan berkembang biak.

Karena itulah mereka akan selalu berusaha agar lingkungan selalu lembab. Selain itu, mereka juga mampu untuk membuat sarang jika di sana terdapat sediaan air yang melimpah atau setidaknya cukup.

Dengan melihat kecenderungan rayap yang menyukai tempat lembab, maka hal tersebut menjadi faktor kunci untuk melihat apakah rayap tersebut menyerang rumah atau tidak dengan melihat adanya tabunh lumpur yang diciptakan sebagai akses keluar masuk.

  1. Bentuk Rayap Tanah

Rayap Tanah ini memiliki tubuh dengan warna coklat agak gelap. Anda bisa menemukan rayap di area pondasi properti, di mana memang rayap ini suka memasuki bangunan dari tanah yang terdapat di sekitar.

Selain itu juga terdapat di sepanjang sambungan lantai yang terdapat di area gedung. Bagi Anda yang saat ini tengah kebingungan mengenai bagaimana cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rayap yang muncul di rumah, maka perlu memakai jasa anti rayap.

Namun anda harus menghindari untuk mengatasi rayap seorang diri tanpa adanya pengalaman sebelumnya. Karena hal itu hanya akan membuat keadaan makin parah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.